DESWITA LESTARI

Adik Wijaya 14 Mei 2019 11:49:47 WIB

Merujuk kepada Peraturan Bupati Lumajang Nomor 79 Tahun 2014 tentang Distinasi Wisata, Satu Kecamatan Satu Desa Wisata, Desa Oro-oro Ombo ditetapkan menjadi salah satu Desa Penyangga Wisata. 

Sejatinya yang dinamakan dengan Desa Wisata adalah sebuah kawasan pedesaan yang memiliki beberapa karakteristik khusus untuk menjadi daerah tujuan wisata. Di kawasan ini, penduduknya masih memiliki tradisi dan budaya yang relatif masih asli. Selain itu, beberapa faktor pendukung seperti makanan khas, sistem pertanian dan sistem sosial turut mewarnai sebuah kawasan desa wisata. Di luar faktor-faktor tersebut, alam dan lingkungan yang masih asli dan terjaga merupakan salah satu faktor terpenting dari sebuah kawasan tujuan wisata.

Terkait dengan hal itu, pada hari Rabu tanggal 06 Maret 2019, Dinas Pariwisata Kabupaten Lumajang,  melakukan pembinaan sekaligus monitoring di Taman Edukasi dan Pelestarian Anggrek milik Ketua Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Semelu Lestari di Dusun Kampungrenteng RT 01 RW 07 Desa Oro-oro Ombo. Kegiatan dimaksud untuk memacu semangat terwujudnya Desa Wisata yang maju.

Komentar atas DESWITA LESTARI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Oro Oro Ombo

tampilkan dalam peta lebih besar