MUSYAWARAH MASYARAKAT DESA 2020

Adik Wijaya 29 Desember 2020 13:29:32 WIB

Balai Desa Oro Oro Ombo, Selasa, 29 Desember 2020.

 

Sudah menjadi hal yang rutin, Pemerintah Desa Oro Oro Ombo bersama dengan Pihak Puskesmas Pronojiwo, setiap tahun melaksanakan kegiatan Musyarawah Masyarakat Desa ( MMD ).

Pada tahun 2020 ini, Musyarawah Masyarakat Desa (MMD) dilaksanakan di Balai Desa Oro Oro Ombo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang,  pada Hari Selasa tanggal 29 Desember 2020.

Musyawarah dihadiri oleh Kepala Desa Oro Oro Ombo bersama Perangkat Desa, pihak Puskesmas Pronojiwo, Bidan Desa dan tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas Pembantu Desa Oro Oro Ombo, Ketua BPD Oro Oro Ombo, Kader Posyandu Gerbangmas Siaga, RT RW, tokoh masyarakat dan pemuda.

Hal ini dilakukan untuk mengetahui permasalahan atau kendala  kesehatan masyarakat dan kesehatan lingkungan yang ada di Desa Oro Oro Ombo, sekaligus mencari solusi jalan keluar dari permasalahan yang dimunculkan dalam musyarawah, guna meningkatkan pelayanan, kesehatan masyarakat dan lingkungan.

Fokus Musyarawah antara lain adalah pencegahan dan penanganan dampak COVID-19, pengelolaan sampah, stunting, sanitasi dan pemenuhan gizi dan vitamin bagi ibu hamil dan balita.

Pemerintah Desa melalui APBDes tahun 2021 akan membiayai hal hal yang dianggap mampu untuk dibiayai sebagai bentuk pelaksanaan solusi dari masalah yang ada di bidang kesehatan masyarakat dan kesehatan lingkungan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Oro Oro Ombo

tampilkan dalam peta lebih besar