Sejarah Desa Oro Oro Ombo

31 Januari 2017 19:18:39 WIB

   Awal mula desa ini bernama Desa Supiturang . Desa ini dipimpin oleh seorang Lurah namun bagi masyarakat desa ini pemimpin desa bukanlah lurah melainkan Karteker. Karteker yang pertama bernama Samadi, kedua Slamet, ketiga bapak Mainten, keempat Sarkam,kelima Museran, keenam Kasimen, ketujuh bapak Nelem, kedelapan Sumo diarjo, kesembilan Sunaryo, dan yang kesepuluh bapak Ahmad Leukdien, setelah beberapa kurun tahun desa ini dibagi empat pendukuhan diantaranya 1. Sumber urip 2. Oro Oro Ombo 3. Supiturang 4. Sumber bulus.

        Pada tanggal 16 Oktober 1973 sejumlah dua puluh dua orang tokoh masyarakat Oro Oro Ombo dan Sumber Urip menghadap Muspida Kabupaten Lumajang guna untuk mengusulkan desa Supiturang di pecah, kemudian pada tahun 1973 resmi desa Supiturang dipecah menjadi 3 desa 1. Desa Sumberurip 2. Desa Oro Oro Ombo 3. Desa Supiturang.

         Sejak tahun 1973 sampai tahun 1985 desa Oro Oro Ombo dipimpin oleh 3 orang Karteker antara lain bapak Wasimen, bapak Sunarjo, bapak Bambang. Karena adanya semangat perubahan maka desa ini pada tahun 1985 Karteker di ubah menjadi kepala desa atau lurah yang kemudian juga diadakannya pemilihan kepala desa sejak itulah desa Oro Oro Ombo dipimpin oleh kepala desa yaitu bapak Muhammad Irfan, adapun kepala desa yang pernah menjabat mulai tahun 1985 sampai sekarang adalah sebagai berikut : Muhammad Irfan, Sri Sariati, Gendut Suyatno, dan sekarang adalah Slamet.

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Oro Oro Ombo

tampilkan dalam peta lebih besar