Profil Desa Oro Oro Ombo

Adik Wijaya 26 Januari 2018 20:21:34 WIB

Desa Oro Oro Ombo merupakan salah satu desa dari 6 desa yang ada di Kecamatan Pronojiwo dengan luas wilayah 685.115 Ha. Secara administratif, Desa Oro Oro Ombo terletak di wilayah Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur, dengan posisi dibatasi oleh kawasan Hutan Lindung dan desa-desa tetangga. Di sebelah Utara berbatasan Hutan Lindung. Di sebelah Barat berbatasan dengan Desa Sumberurip. Di sisi Selatan berbatasan dengan Hutan Lindung, sedangkan di sisi timur berbatasan dengan desa Supiturang.Jarak tempuh Desa Oro Oro Ombo ke ibu kota kecamatan adalah 7 km, yang dapat ditempuh dengan waktu sekitar 15 menit. Sedangkan jarak tempuh ke ibu kota kabupaten adalah 47 km, yang dapat ditempuh dengan waktu sekitar 1,5 jam.

Iklim Desa Oro Oro Ombo, sebagaimana desa-desa lain diwilayah Indonesia mempunyai iklim kemarau dan penghujan, hal tersebut mempunyai pengaruh langsung terhadap musim tanam yang ada di Desa Oro Oro Ombo.

Sebagian besar masyarakat Desa Oro Oro Ombo berprofesi sebagai petani,hal ini ditunjang dengan kondisi tanah yang sangat subur karena pengaruh abu fuklanik. Pertanian di Desa Oro Oro Ombo dikatakan cukup baik .Komoditas yang ada di desa Oro Oro Ombo antara lain padi, cabai, salak serta tanaman palawija.

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Oro Oro Ombo

tampilkan dalam peta lebih besar