Sosialisasi Lintas Sektor

Adik Wijaya 03 Juni 2018 10:24:14 WIB

          Masa kehamilan merupakan masa yang paling penting bagi seorang wanita untuk mendapatkan perhatian khusus, baik itu dari keluarga, kader posyandu maupun pemerintah. Ibu hamil dengan Resiko Tingggi (Risti) menjadi salah satu faktor utama penyebab tingginya angka kematian Ibu dan Bayi. 

          Berkaitan dengan pemaparan diatas pada hari Kamis Tanggal 31 Mei 2018 bertempat di Balai Desa Oro Oro Ombo, Puskesmas Pronojiwo mengadakan Sosialisasi Lintas Sektor Program Inovasi Gema Malibu (Gerakan Masyarakat Mengawal Ibu). Kegiatan ini dihariri oleh steak hoder dari tiga desa yaitu Desa Sumberurip, Oro Oro Ombo dan Supiturang.

          Kegiatan ini dilaksanakan sesuai amanat Peraturan Menteri Kesehatan No.97 tahun 2014 tentang Pelayanan Kesehatan Masa Sebelum Hamil, Masa Hamil, Persalinan, Dan Masa Sesudah Melahirkan, Penyelenggaraan Pelayanan Kontrasepsi, Serta Pelayanan Kesehatan Seksual. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam rangka pengawalan terhadap ibu hamil khususnya yang berisiko tinggi (Rsti) dan juga meminimalisir angka kematian ibu dan bayi.

Komentar atas Sosialisasi Lintas Sektor

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Oro Oro Ombo

tampilkan dalam peta lebih besar